welcome to blo Sri ratih

Selasa, 10 Desember 2013



Gambar( a) adalah contoh kecambah/toge yang tumbuh di sinari oleh matahari sehingga zat clorofil yang ada dalam kecambah A lebih hijau dibandingkan kecambah/toge yang  B  tumbuhpucatkarena kurangnya sinar matahari sehiga pembentukan zatc lorofil pada kecambah/togeterhambat.

1.             Gas Karbon Dioksida dan oksigen
                Gas Karbon dioksida di udara sekotar 0,3%,sedangkan gas oksigen 21% yang              di perlukan tumbuhan untuk mengolah makanan atau Fontosintesis.Didalam ekosistem terjadi daur oksigendankarbon dioksida melalui proses pernafasan dan fontosintesis.
2.             Air
                Tubuh organism 90% terdiri dari air,dalam pontosintesis berfungsi sebagai pelarut dan merupakan bahan baku dalam proses fontosintesis
3.             Tanah
                Jenis tanah juga berpengaruh pada proses pontosintesis karna kandungan atau keadaan tanah yang berbeda-beda.Tanah yang tandus keanekaragaman tumbuhan rendah jauh berbeda dengan tanah yang subur,suhu yang lembab,kandungan air serta pengaruh makhluk hidupnya pun bisa berpengaruh pada kndisi tanah.


4.             Suhu
                Suhu yang tinggi dan kelembaban rendah mengakibatkan tubuh-tumbuhan yang dapat tumbuh hanya kaktus dan rumput-rumputan tertentu karna ketidak seimbangan komponen –komponen dari fontosintesis.

5.             Kelembapan
                Di daerah peguungan memiliki kelembaban udara lebih tinggi dibandingkan pantai,sehingga tumbuhannya pun berbeda serta fontosintesisnya pun berbeda pula.
 
6.             Cahaya matahari
                Cahaya matahari adalah energy ekosistem.cahaya matahari di perlukan tmbuhan untuk berfontosintesis,hasil fontosintesis berguna sebagai makanan hewan dan tumbuhan yang disebut dengan clorofil(zat hijau daun)cahaya matahari juga mempengaruhi suhu lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar